Meraup Rupiah di Momen Wisuda

Wisuda adalah momen berharga bagi para mahasiswa. Wisuda adalah acara ceremonial untuk menandaskan bahwa saya ‘mahasiswa’ telah lulus dengan manyandang gelar sarjana. Wisuda merupakan momen yang akan tidak terlupakan bagi mahasiswa. Baik siapa yang mengatarkan, siapa yang menunggu diluar gedung, siapa yang memberikan hadiah bahkan siapa yang sempat berfoto bersamanya.


Oleh sebab itu, tak ayal jika setiap acara wisuda dipenuhi oleh para pedang yang menjual air minum, studio foto, bunga, boneka dan aneka hadiah lainnya. Tujuannya sama, yakni pedagan tersebut menyediakan apa yang bisa diberikan kepada teman yang diwisuda.

Berikut adalah beberapa peluang usaha yang bisa kamu jual untuk merapu rupiah saat pelaksanaan wisuda. Dalam berdagang buang jauh-jauh rasa malu dan rendah diri. Karena pada dasaranya berjualan membutuhkan keberanian dan ketotalitasan.

Berjualan Bunga, bunga adalah simbol kasih sayang dan ketulusan.
Berjuangan bunga saat wisuda sampai kapanpun akan diminati, bahkan barang satu ini menjadi sajian wajib yang diberikan kepada wisudawan dalam setiap ritual wisuda. Bunga menjadi simbol ketulusan dan doa kepada wisudawann agar setelah lulus mendapatkan pekerjaan dan kehidupan yang lebih baik.

Bergaman jenis bunga yang dijual saat wisuda, mulai bunga mawar, bunga campuran sampai bunga imitasi. Kelebingan bunga beneran, ia melambangkan kesegaran. Sementara bunga imitasi melambangkan keabadian, karena Bungan imitasi tidak bakal layu dalam beberapa hari kedepan.

Berjualan Boneka, boneka selalu punya cerita. Ia menyajikan cerita dan kenangan bagi yang memandang.
Sekecil apapun boneka, ia akan menjadi kenangan tersendiri bagi orang yang diberi. Karena pada dasarnya orang menyukai barang-barang fisik semacam boneka. Apalagi boneka  yang sedang memakai toga dan berkalung almamater kampus sendiri. Tanpa orang lain berkata ini boneka apa? Mereka pasti sudah mengerti itu boneka wisuda dikampus mana. Dengan demikian jualan boneka menjadi kesempatan bagus dalam berjualan saat prosesi wisuda.

Berjualan air minum, dimanapun air minum adalah sajian alternative saat menunggu. Begitupun saat menunggu wisuda selesai.
Jangan salah pengahasilan dari jualan air minum, semacam air mineral, es teh maupun minumas es lain cukup besar. Karena dengan modal kecil kita bisa menjualnya 50 sampai 100 persen. Ingat makan dan minum adalah kebutuhan dasar manusia yang selalu diprioritaskan ketika mereka telah lapar dan haus. Maka menjual air minum adalah kesempatan untuk memenuhi kebutuhan manusia.

Berjualan makanan, Biasanya sambil menunggu prosesi wisuda selesai, keluarga menghabiskan waktu untuk makan. Atau ketiaka prosesi wisuda selesai mereka akan mengajak keluarga untuk makan bersama. Maka jualan makanan bisa menjadi pemenuhan atas keinginan tersebut.  
Berjualan mainan anak-anak. Meski terkesan sepele tapi, jualan mainan anak semacam balon bisa menjadi pemasukan kamu untuk mendulang rupiah saat prosesi wisuda.

Jangan salah, setiap acara hampir selalu ada anak kecil. Anak kecil dimanapun selalu senang dengan mainan dan permainan. Ketika kita jualan mainan anak-anak, , maka secara tidak langsung kita memfasilitasi dan memompa hasrat anak untuk memiliki maian tersebut. Dan pada akhirnya si anak akan merengek kepada ibunya untuk membelikan maian tersebut.


Itulah beberapa jualan yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan menjanjikan. Dalam setiap kesempatan biar kita tidak selalu menjadi konsumen melulu, maka tak ada salahnya jika kita menjadi produsen dan mendapatkan keuntungan dalam prosesi wisuda. 
Tag : bisnis
1 Komentar untuk "Meraup Rupiah di Momen Wisuda"

,KISAH NYATA ,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa,
mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya,
akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta ,
saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma,
istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya,
Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI WONGSO hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya,
saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI WONGSO di No +62852-9958-5055.
Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya,
akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih KI WONGSO saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT,
YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI WONGSO DI +62852-9958-5055. (TANPA TUMBAL/AMAN).

Back To Top